Prajurit Yonif 4 Marinir Laksanakan Latihan Patroli Tempur dan Operasi Penyebrangan Sungai

Sukabumi, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka Latihan Satuan Dasar II LSD II TW II tahun 2024, prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir melaksanakan latihan patroli tempur dan operasi penyebrangan sungai bertempat di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir 6 Antralina, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (18/05/2024).

Dalam hal ini prajurit Yonif 4 Marinir sedang melaksanakan patroli mendapat hambatan dan harus melewati sungai sebelum menuju kesasaran sehingga harus melaksankan operasi penyebrangan sungai.

Jenis penyebrangan sungai ada dua yaitu penyebrangan yang dipersiapkan dan direncanakan, sedangkan tujuannya adalah untuk mendekat ke sasaran dan menyerang musuh yang berada di tepi jauh melalui rintangan sungai.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan, “Sebagai prajurit Infanteri kita akan banyak menghadapi hambatan pada saat pelaksanaan operasi di medan tugas, oleh sebab itu saya berharap kepada seluruh prajurit Yonif 4 Marinir agar bisa menyerap ilmu yang telah diberikan pelatih pada latihan kali ini,” tegasnya.

Related posts